Thursday, August 11, 2016

Masjid AR.Fahruddin dan SPBU UMM

Masjid AR.Fahruddin UMM

Masjid AR Fachruddin dibangun pada tahun 1995 dan diresmikan oleh President B.J. habibie (Presiden ke tiga RI) in tahun 1998. Masjid terdiri dari 5 lantai yang digunakan tidak hanya sebagai tempat peribadatan, tetapi juga untuk perkuliahan dan ruangan-ruangan kantor.
Masjid AR.Fahruddin berada di sisi Jl. Raya Tlogomas, jalan menuju ke arah  Batu. Bangunan masjid dibangun dengan arsitektur modern yang sangat indah . Karena letaknya yang strategis, Masjid AR Fachrudin sering digunakan sebagai salah satu tujuan wisata.
Tempat peribadatan berada dilantai 3 sampai lantai 5. lantai 2 digunakan untuk perkantoran takmir masjid, perpustakaan, ruang perkuliahan, laboratorium Psikologi, tempat wudhu’ dan aula. Lantai 1 digunakan untuk perkantoran, bank, kantin, Kopkar, ATM, dan laboratorium, bimbingan konseling, poliklinik, radio UMM FM dan beberapa kantor pusat studi.
SPBU UMM

SPBU UMM berada di sebelah barat masjid AR.Fahruddin dan berada di sebelah kiri pintu keluar dari kampus III UMM.Pendirian SPBU ini untuk mendukung finansial UMM selain biaya pendidikan dari mahasiswa.SPBU UMM dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang memadai diantaranya cafetaria dan resting area yang berada di lantai dasar,mini market,dan toilet umum.Adanya SPBU UMM ini sangat membantu mahasiswa,dosen dan karyawan UMM untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar.

No comments:

Post a Comment